Al Nassr Robohkan Pertahanan Abha, Menang Telak 8-0!

Redaksi

Al Nassr, berhasil merobohkan Abha dengan skor telak 8-0.
Al Nassr, berhasil merobohkan Abha dengan skor telak 8-0.

Jakarta – Al Nassr, berhasil merobohkan Abha dengan skor telak 8-0 dalam lanjutan Liga Arab Saudi 2023-2024. Bintang papan atas dunia, Cristiano Ronaldo, atau CR7, tampil mengesankan dengan mencetak hattrick di depan para penggemarnya.

Pertandingan yang digelar di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz pada Rabu (3/4/2024) ini terlihat sangat sengit. Terutama, saat Al Nassr tampil dengan gemilang di menit-menit awal.

Cristiano Ronaldo memberikan banyak sekali kejutan, salah satunya dengan mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas pada menit ke-11, membawa Al Nassr unggul 1-0.

Tidak puas dengan satu gol, Ronaldo kembali menggetarkan jala Abha pada menit ke-21 dari situasi bola mati.

Pada menit ke-33, Al Nassr memimpin 3-0. Kali ini, Sadio Mane menjadi aktor dari keberhasilan Faris Najid membukukan gol.

Mane merobek gawang Abha lewat tendangan dari dalam kotak penalti memanfaatkan kesalahan kiper Abha, Ciprian Tatarusanu.

Kontribusi brilian Cristiano Ronaldo tidak berhenti di situ, karena ia juga mencetak gol indah lainnya pada menit ke-42 dengan tendangan chip dari luar kotak penalti.

Dalam waktu yang cukup berdekatan, Al Nassr memimpin 4-0 menjelang babak pertama berakhir.

Secara total, Ronaldo mencatatkan hattrick hanya dalam waktu kurang dari 45 menit, menunjukkan ketajaman dan kelincahannya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Namun secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 29 gol dan membukukan 11 assist dalam 24 laga di Liga Arab Saudi musim ini.

Selain Ronaldo, Abdulmajeed Al-Sulaiheem, Abdulrahman Ghareeb, dan Abdul Aziz Al-Aliwa juga turut menyumbangkan gol bagi kemenangan besar Al Nassr.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi sorotan dalam Liga Arab Saudi, tetapi juga mencuri perhatian dunia sepak bola. Melalui performa gemilang ini, Al Nassr menegaskan ambisinya untuk meraih gelar juara musim ini.

Susunan pemain Abha vs Al Nassr

  • Abha: 16-Tatarusanu; 14-Al-Jumayah, 3-Al Sahafi, 26-Tisserand, 15-Al-Zubaidi; 3-Naji, 8-Matic; 80-Al-Shammeri, 5-Krychowiak, 13-Al Kunaydiri; 11-Kamano.
    Pelatih: Pitso Mosimane.
  • Al Nassr: 26-Ospina; 12-Boushal, 4-Al Fatil, 27-Laporte, 15-Telles; 25-Otavio, 8-Al Sulaiheem; 10-Mane, 14-Najei, 29-Ghareeb; 7-Ronaldo.
    Pelatih: Luis Castro.

Bagikan:

Tinggalkan komentar