Cedera Ederson Bakal Pengaruhi Performa Manchester City

Redaksi

Foto: Kiper Manchester City, Ederson Moraes. (Istimewa)
Foto: Kiper Manchester City, Ederson Moraes. (Istimewa)

Jakarta – Situasi sulit tengah menimpa skuad Manchester City setelah penjaga gawang utama mereka, Ederson Moraes, terpaksa absen selama satu bulan akibat cedera paha yang dideritanya baru-baru ini.

Insiden itu terjadi pada Minggu (10/3/2024), saat Manchester City bertanding melawan Liverpool, membuat kiper kebanggaan yang berusia 30 tahun itu mengalami cidera cukup serius.

Pelatih City, Pep Guardiola, menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi cedera Ederson yang dapat berdampak signifikan pada performa tim. Mengingat, kondisinya kelihatan tidak begitu bagus.

“Pastinya sangat mempengaruhi performa tim saat kita kehilangan pemain sekelas Ederson,” ujarnya.

Ederson dijadwalkan bakalan absen melawan tiga laga penting di tahun 2024 ini, termasuk pertandingan melawan Newcastle pada Minggu (17/3/2024), Arsenal (31/3/2024), dan Aston Villa (6/4/2024).

Laga melawan Arsenal pun menjadi sorotan tanpa penjaga gawang utama asal Brasil itu, karena dapat mempengaruhi posisi City yang tertinggal satu poin di bawah The Gunners pada klasemen Liga Inggris.

Dengan absennya Ederson, ini akan menjadi tantangan besar bagi tim Manchester City, mengingat, persaingan ketat di papan atas klasemen.

Meski demikian, kiper cadangan Steffan Ortega dengan penuh semangat menyatakan kesiapannya untuk menggantikan Ederson. Menurutnya, momen ini adalah kesempatan baginya maju ke pertandingan besar.

“Ini momen spesial saya untuk tampil di pertandingan besar karena seluruh dunia menyaksikannya. Itu memberikan perasaan yang menyenangkan,” ungkapnya.

Absennya Ederson juga tak hanya berdampak di tingkat klub, akan tetapi juga di level Internasional.

Pemain asal Brasil tersebut telah dicoret dari timnas Brasil menjelang laga persahabatan melawan Inggris di Stadion Wembley pada Minggu (24/3/2024) dan Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (27/3/2024).

Bagikan:

Tinggalkan komentar