Cek Jadwal Pertarungan Sengit Indonesia vs Vietnam

Redaksi

Foto: Timnas Indonesia
Foto: Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan berhadapan secara langsung dengan Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pertandingan yang dijadwalkan pada Kamis malam (21/3/2024) mulai pukul 20.30 WIB ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit antara kedua tim.

Setelah hasil kurang memuaskan dalam dua pertandingan awal Grup F, di mana Indonesia kalah dari Irak dan ditahan imbang Filipina, Tim Garuda akan memperbaiki performa dengan menjalani laga pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan melawan Vietnam pun menjadi yang pertama dan momentum paling penting untuk mengumpulkan poin demi memperkuat posisi mereka di klasemen grup.

Timnas Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae Yong, telah menegaskan kesiapan timnya untuk menghadapi tantangan berat melawan Tim Tangguh Vietnam.

Nantinya beberapa pemain kunci seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri terpaksa absen karena cedera. Serta, kapten Asnawi Mangkualam juga tidak ikut bermain akibat hukuman kartu kuning.

Meskipun banyak yang absen kata pelatih Shin Tae Yong, Tim Garuda dipastikan akan tetap optimis dan memberikan penampilan terbaiknya dalam Piala Dunia 2026 ini.

“Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama,” ujarnya.

“Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini, pasti bisa menunjukkan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menegaskan pentingnya dukungan maksimal dari suporter dalam pertandingan ini.

“Timnas kita butuh dukungan maksimal suporter. Apalagi sejarahnya duel melawan Vietnam, baik di kandang GBK, apalagi saat tandang, selalu sengit,” jelasnya.

Meskipun bertepatan dengan bulan puasa, Menteri BUMN itu berharap suporter tetap memberikan dukungan total di stadion GBK Jakarta pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Jadwal kickoff tersebut dipilih secara khusus di bulan Ramadan ini. Dengan tujuan, agar banyak supporter yang datang menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam, baik secara langsung di stadion atau melalui siaran televisi RCTI.

“Walau bertepatan dengan bulan puasa, tapi kami atur laga di GBK digelar malam jam 20.30 WIB, setelah ibadah Ramadan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total,” pintanya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar