Diskop UKM Gelar Sertifikasi Kepada 20 Unit Koperasi di Kukar

Foto : Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM, Diskop UKM Kukar, Endri Rosadi (Istimewa)
Foto : Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM, Diskop UKM Kukar, Endri Rosadi (Istimewa)

Bebaca.id, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar pelatihan pengelolaan dan sertifikasi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM, Diskop UKM Kukar, Endri Rosadi menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya akan fokus untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang UMK dan Koperasi.

“Tahun ini kita sedang mempersiapkan beberapa pelatihan pengolahan koperasi. Salah satunya nanti akan kita laksanakan di Kecamatan Samboja,” kata Endri.

Berdasarkan data yang dihimpun, saat ini ada sebanyak 665 uni koperasi yang terus dilakukan pembinaan secara bertahap oleh pemkab Kukar. Selain itu, Diskop UKM juga akan melaksanakan sertifikasi kepada 20 unit koperasi di Kukar.

“Tujuannya untuk memastikan kegiatan usaha ini berjalan sesuai peraturan, sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat. Kami akan menguatkan SDM pengelola koperasi dan memberikan sertifikasi bagi seluruh koperasi yang ada di Kukar. Melalui berbagai upaya itu, kami harap koperasi di daerah bisa mengayomi dan menyejahterakan anggotanya,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Share it:

Related Post