Distranaker Kukar Akan Lakukan Perubahan Signifikan Guna Tingkatkan Kesejahteraan

Redaksi

Foto: Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar bakal kembali menggelar program pelatihan yang bertujuan untuk memberikan keterampilan baru dan peluang usaha.
Foto: Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar bakal kembali menggelar program pelatihan yang bertujuan untuk memberikan keterampilan baru dan peluang usaha.

Bebaca.id, TENGGARONG – Program pelatihan yang bertujuan untuk memberikan keterampilan baru dan peluang usaha akan kembali di gelar oleh Dinas Transimigrasi dan Tenaga Kerja (Distranaker) Kukar.

Hal tersebut di sampaikan okeh Plt Kepala Distransnaker Kukar, Muhammad Hatta bahwa pada tahun lalu pihaknya telah sukses menggelar pelatihan tata boga, menjahit dan salon kecantikan program ini nantinya akan lebih luas lagi.

Sebelumnya, ada sekitar 60 janda yang telah mendapatkan bantuan yakni berupa mesin jahit untuk memulai usaha mereka dan mengikuti pelatihan.

“Kami ingin memberikan dukungan kepada para janda untuk bisa mandiri dan meningkatkan pendapatan mereka,” kata Plt Muhammad Hatta.

Pihaknya akan memfokuskan sejumlah kecamatan dengan menawarkan pelatihan dalam bidang tata boga, servis sepeda motor serta salon dan barber shop.

Ia mengaku, bahwa sebelumnya pihaknya akan menggelar survei terlebih dahulu di Kecamatan untuk memastikan minat serta kebutuhan masyarakat.

Ia berharap, program ini dapat memberikan dampak positif bagi para peserta untuk membawa perubahan yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraannya.

“Kami harap, para janda dapat memperoleh keterampilan baru yang dapat mereka manfaatkan untuk meningkatkan pendapatan mereka dan kesejahteraan mereka,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Bagikan:

Tinggalkan komentar