Duel Sengit Liga Arab Saudi, Al Nassr Unggul Tipis dari Al Ahli

Redaksi

Foto: Cristiano Ronaldo
Foto: Cristiano Ronaldo

Arab Saudi – Hasil dari pertarungan sengit di Liga Arab Saudi, Al Nassr dinyatakan berhasil menaklukkan Al Ahli dengan skor tipis 1-0. Pertandingan tersebut berlangsung di King Abdullah Sports City pada Sabtu (16/3/2024).

Ksatria Najd meraih kemenangan tipis setelah menampilkan aksi menariknya melawan Al Ahli. Dimana, Cristiano Ronaldo menjadi bintang penentu dalam pertandingan ini.

Pada babak pertama, CR7, nama panggung Cristiano Ronaldo, sempat berusaha untuk mencetak gol. Namun sayangnya, dianulir setelah ditinjau oleh VAR. Ronaldo dalam posisi offside, sehingga babak pertama pun tuntas tanpa gol.

Selanjutnya diawal babak kedua berlangsung, CR7 sempat punya peluang untuk mencetak gol. Bintang dunia itu memotong bola umpan backpass lawan yang lemah, namun usahanya malah digagalkan Edouard Mendy.

Tak hanya Al Nassr, Al Ahli terus-menerus membalas serangan dan pantang menyerah begitu saja. Namun, pertahanan yang solid dari Al Nassr membuat Al Ahli kesulitan menciptakan peluang yang berbahaya.

Bahkan pada menit ke-57, Al Ahli juga sempat mencetak gol lewat Roberto Firmino. Namun, gol itu dianulir setelah ditinjau lewat VAR karena berbau offside.

Ironisnya, Al Nassr mendapat hadiah penalti setelah Roger Ibanez melanggar Sami Al Naji. Melihat kondisi itu, CR7 pun maju sebagai eksekutor dan membawa Al Nassr memimpin 1-0 di menit ke-68.

Al Ahli meningkatkan intensitas serangan setelah kebobolan. Namun, pertahanan Al Nassr masih sangat tangguh untuk ditembus. Tak ada gol balasan yang diciptakan Al Ahli sampai laga tuntas. Al Nassr pun menang dengan skor 1-0.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Al Nassr tetap kokoh diurutan kedua dengan 56 poin. Sementara Al Ahli harus puas berada di posisi ketiga dengan 47 poin.

Kemenangan tipis ini membuktikan bahwa Al Nassr masih menjadi kuat dan harus tetap diwaspadai dalam persaingan Liga Arab Saudi.

Bagikan:

Tinggalkan komentar