Geser Kedudukan Partai Golkar di Parlemen, PDI Perjuangan Raih Kemenangan Besar di Pileg 2024

Redaksi

Foto: Kemenangan PDI Perjuangan di Kutai Kartanegara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.
Foto: Kemenangan PDI Perjuangan di Kutai Kartanegara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Kutai Kartanegara – PDI Perjuangan di Kutai Kartanegara memperoleh kemenangan besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, dan berhasil menggeser kedudukan Partai Golkar yang sebelumnya telah lama memegang kendali di daerah tersebut.

Dalam perhitungan suara yang diumumkan oleh KPU, PDI Perjuangan dinyatakan unggul jauh dari Partai Golkar di sejumlah daerah pemilihan (dapil), menempatkan dirinya sebagai partai pemenang dengan dominasi suara yang mencengangkan.

Berdasarkan data dari sirekap per 17 Februari 2024 pukul 10.34 WITA di Kabupaten Kutai Kartanegara, kira-kira perhitungan suara yang sudah masuk sebesar 36,13 persen dari total 2.269 TPS.

Perolehan suara PDI Perjuangan di Kabupaten Kutai Kartanegara sudah tembus sekitar 17.222 suara. Lalu, untuk posisi kedua diraih Partai Golkar dengan perolehan 8.414 suara.

Kemenangan ini menjadi bukti konkret bahwa PDI Perjuangan memiliki posisi yang kuat di wilayah Kutai Kartanegara dan mendukung perannya sebagai kekuatan politik terkemuka di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Edi Damansyah merasa lega, dan menyatakan kemenangan ini menandai perubahan yang signifikan dalam dinamika politik di Kutai Kartanegara.

“Kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan dukungan dari seluruh kader dan simpatisan. Ini bukan hanya kemenangan bagi PDI Perjuangan saja, tetapi juga kemenangan bagi rakyat Kutai Kartanegara yang percaya pada visi dan program PDI Perjuangan untuk kemajuan daerah ini,” ujarnya.

Kemenangan besar ini juga memastikan bahwa PDI Perjuangan akan memimpin di DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan banyaknya kursi yang berhasil diperoleh pada Pileg 2024.

Dengan hasil tersebut, PDI Perjuangan Kutai Kartanegara akan mengirim banyak calegnya ke DPRD, termasuk kader-kader muda yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi daerah ini.

PDI Perjuangan berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan program-program yang akan memperbaiki kesejahteraan rakyat.

Dalam rangka memastikan keberlanjutan kemenangan ini, Edi Damansyah berencana memperkuat basis kekuatan PDI Perjuangan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami akan terus berupaya untuk mendengar suara rakyat dan menjadi perwakilan yang efektif bagi mereka di DPRD. Kami ingin memastikan bahwa suara rakyat didengar dan dipertimbangkan dalam setiap kebijakan yang diambil,” bebernya.

Keberhasilan PDI Perjuangan di Kabupaten Kutai Kartanegara juga menjadi sorotan Nasional, mengingat wilayah ini memiliki posisi strategis dan potensi ekonomi yang besar di Tanah Borneo.

Kemenangan ini membuka peluang bagi PDIP untuk mengembangkan berbagai program pembangunan dan inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat di Kutai Kartanegara dan Kaltim secara keseluruhan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar