GOL! Indonesia Menang Telak 1-0 atas Australia

Redaksi

Kemenangan Indonesia atas Australia dengan skor 1-0.
Kemenangan Indonesia atas Australia dengan skor 1-0.

Doha – Teriakan sorak memenuhi Abdullah bin Khalifa Stadium ketika tim Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Australia tepat jelang babak pertama usai. Gol yang menjadi pembeda itu berasal dari sundulan cerdik oleh Komang Teguh.

Pertandingan antara Indonesia dan Australia dalam laga kedua Piala Asia U-23 2024 ini berlangsung sengit pada Kamis (18/4/2024). Meskipun timnas Indonesia sebelumnya kalah 0-2 dari Qatar, semangat juang mereka tidak surut. Di sisi lain, Australia datang setelah bermain imbang dengan Yordania.

Babak pertama menjadi perjuangan timnas Indonesia dalam menghadapi Australia. Saat itu, peluang emas tercipta pada menit kedua ketika Witan berhasil menembus pertahanan lawan dan melepaskan umpan tarik yang disambar oleh Jeam Kelly Sroyer, namun sayangnya hanya menghasilkan tendangan sudut.

Australia juga tidak tinggal diam dan balas mengancam gawang Indonesia. Mohamed Toure melepaskan tendangan yang masih melebar dari gawang. Namun, Indonesia tidak gentar dan tetap berusaha mencari celah atas pertahanan Australia.

Rafael Struick berusaha mencetak gol pada menit ke-16, namun sepakan kerasnya masih belum cukup akurat.

Drama pun tercipta pada menit ke-23 ketika Indonesia dihadiahi penalti setelah Komang Teguh melakukan handball. Namun, Ernando Ari tampil gemilang dengan membaca arah tendangan penalti Mohamed Toure dengan sempurna, menjaga gawang timnas tetap aman.

Ancaman terus mengintai gawang Indonesia, terutama dari sundulan Toure yang mengenai mistar gawang.

Kegagalan Marselino untuk memanfaatkan tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-35 tidak mengurangi semangat Indonesia. Mereka terus menekan pertahanan Australia.

Dan pada menit ke-45, Indonesia akhirnya mendapatkan gol yang mereka incar. Berawal dari sepak pojok, bola jatuh ke kaki Nathan dan disepak. Namun, Komang Teguh yang berdiri bebas di jalur bola itu pun berhasil membelokkannya ke dalam gawang dengan kepala, memastikan keunggulan Indonesia.

Saat jeda babak pertama, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan tipis 1-0 atas Australia hingga peluit pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

  • Indonesia: Ernando, Ferrari, Komang Teguh, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Nathan Tjoe, Marselino, Witan, Jeam K Sroyer, Fajar Fathurrahman, Struick.
  • Australia: Patrick Beach, Popovic, Courtney-Perkins, Italiano, Mauragis, Teague, Jelacic, Hollman, Segecic, Velupillay, Toure.

Bagikan:

Tinggalkan komentar