Ir Seno Aji Optimis, Atlet Karate Kaltim Bidik Dua Medali di PON XXI/2024

Redaksi

Foto: Suasana Pelatda dalam rangka PON XXI/2024.
Foto: Suasana Pelatda dalam rangka PON XXI/2024.

Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Ir Seno Aji, yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) sangat optimis terhadap persiapan atlet karate dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Pria kelahiran Semarang itu mengatakan bahwa keenam atlet karate berprestasi yang dipilih ini akan meraih prestasi gemilang, dengan menargetkan satu medali emas dan satu medali perak.

“Saya optimis atlet karate dapat meraih satu medali emas dan satu perak dalam ajang PON 2024,” ujarnya, memberikan keyakinan pada potensi atlet yang telah dipersiapkan dengan matang.

Ditegaskannya, bahwa pemilihan keenam atlet terbaik ini telah melibatkan proses seleksi ketat, dan mereka telah menjalani sekitar dua bulan masa Training Center (TC) mandiri sebagai bagian dari persiapan menuju PON XXI.

Saat ini, atlet-atlet tersebut sedang melalui tahapan Pelatda, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim selama enam bulan lamanya. Harapannya, Pelatda ini bisa meningkatkan performa mereka.

“Pencanangan Pelatda dimulai tanggal 1 Maret 2024. Nanti setelah selesai, atlet-atlet ini akan beralih ke Hotel Mesra sebelum memasuki masa TC sentralisasi,” bebernya, menjelaskan langkah-langkah persiapan yang tengah dijalani atlet.

Selain itu, Ir Seno Aji menekankan pentingnya peran Pelatda dan TC sentralisasi dalam membentuk performa terbaik atlet. Pasalnya, nanti juga akan ada rangkaian try out, train in, dan berbagai kegiatan lainnya, yang diharapkan dapat memberikan hasil positif dalam peningkatan kualitas atlet karate Kaltim.

Dengan keyakinan pada fasilitas yang memadai dan kualitas persiapan atlet, Ir Seno Aji berpendapat bahwa Provinsi Kaltim seharusnya memiliki potensi untuk naik peringkat.

“Dari peringkat lima besar pada PON XX lalu, saya harap 2024 ini kita kita dapat mencapai peringkat tiga besar Nasional dalam PON XXI,” tegasnya, berharap agar atlet Kaltim dapat meraih prestasi gemilang di PON XXI.

Bagikan:

Tinggalkan komentar