Jonatan Christie cetak Sejarah Baru Pebulu Tangkis Indonesia di All England 2024

Redaksi

Foto: Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie.

Jakarta – Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, mencatat sejarah baru dalam dunia bulu tangkis usai merobohkan pertahanan Anthony Ginting dan akhirnya meraih gelar juara tunggal putra di All England 2024.

Selama pertandingan final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu malam (17/3/2024), dia memenangkan dua game secara langsung dengan skor 21-15, 21-14.

Sepanjang pertarungan sengit yang sangat dinanti-nantikan tersebut, Jonatan Christie tampil dengan luar biasa, dia menguasai permainan sejak awal. Dan, berhasil unggul saat babak pertama dimulai.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie unggul jauh 8-3 di awal game pertama. Keunggulan ini terus diperlebar menjadi 11-4 saat interval.

Di waktu bersamaan, Ginting justru mendapat perawatan di jari tangannya tak lama setelah interval pertama. Namun setelah diperban, Ginting justru tampil perkasa dan memangkas ketertinggalan menjadi dua poin saja 15-17.

Dalam kondisi itu, Jojo banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun, tak lama setelah itu, momentum kebangkitan Ginting ini bisa diredam Jojo.

Jojo berhasil unggul meski Ginting sempat memberikan perlawanan sengit. Hasilnya, Jonatan berhasil merebut game pertama dengan skor 21-15.

Meskipun Anthony Ginting berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua, Jonatan Christie tidak membiarkan peluang tersebut terjadi.

Dengan pukulan-pukulan yang memukau dan keunggulan yang dimiliki, Jonatan kembali menunjukkan dominasinya di lapangan.

Akhirnya, Jojo mampu menutup pertandingan dengan kemenangan di game kedua. Dia berhasil meraih skor 21-14.

Dengan kemenangan ini, Jonatan Christie bukan hanya menjadi juara tunggal putra All England 2024, tetapi juga mencatatkan namanya dalam sejarah bulu tangkis Indonesia sebagai orang pertama yang meraih gelar tersebut sejak 1994.

Usai pertandingan, Jonatan Christie merasa bersyukur atas kemenangan yang diperoleh tersebut. “Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya, dan saya sangat bersyukur telah mendapat dukungan besar dari semua orang. Terima kasih kepada para penggemar yang telah selalu memberikan semangat kepada saya,” ujarnya.

Diharapkan, kemenangan ini akan menjadi dorongan besar bagi bulu tangkis Indonesia untuk terus bersaing di kancah internasional dan mengharumkan nama bangsa.

Selamat kepada Jonatan Christie atas prestasi gemilangnya dalam meraih gelar juara tunggal putra All England 2024!

Bagikan:

Tinggalkan komentar