Liverpool Menggilas Sparta Praha dengan Skor Telak 6-1

Foto: Liverpool Libas Sparta Praha 6-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.
Foto: Liverpool Libas Sparta Praha 6-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Anfield, Liverpool – Liverpool menggilas dan berani membuat Sparta Praha terhempaskan dengan skor telak 6-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Dengan kemenangan ini, Liverpool melangkah mantap ke perempatfinal dengan agregat mencolok 11-2.

Pertandingan yang digelar di Anfield pada Jumat (15/3/2024) menjadi panggung yang didominasi total Liverpool. Pasukan Juergen Klopp tampil menyerang habis-habisan sejak awal dan memperoleh keunggulan pada menit ketujuh melalui Darwin Nunez.

Gol-gol dari Bobby Clark, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo membuat Liverpool unggul 4-0 hanya dalam waktu 14 menit.

Meskipun Sparta Praha mencoba mengejar ketertinggalan melalui gol Veljko Birmancevic di akhir babak pertama, namun Liverpool masih unggul di babak pertama.

Gol-gol tambahan dari Dominik Szoboszlai dan Gakpo di babak kedua semakin membuat tuan rumah unggul.

Walaupun Sparta Praha mencoba membalas dan membalikkan kedudukan, namun mereka tetap merasa kesulitan mengatasi permainan cepat dan agresif yang diperlihatkan oleh Liverpool.

Juergen Klopp pun merasa bangga atas pertunjukan yang mengesankan dari para pemain. Menurutnya, mereka menunjukkan semangat dan dedikasi untuk mencapai hasil terbaik.

“Kami sangat senang bisa melaju ke perempatfinal dengan performa seperti ini,” ujar Klopp.

Jalan Pertandingan

Dikutip dari sport.detik.com. Sebenarnya Liverpool sudah membuka keunggulan pada menit ketujuh. Umpan silang Dominik Szoboszlai dari kanan dituntaskan dengan tenang oleh Darwin Nunez.

GOL! Dari sepak mula yang dilakukan Sparta, Liverpool kembali mencetak gol. Mohamed Salah menekan dan membuat bola mengarah ke Bobby Clark. Clark menuntaskannya dalam posisi leluasa.

GOL! Liverpool unggul tiga gol pada menit ke-10. Kali ini giliran Clark yang melakukan tekanan dan membuat Sparta kehilangan bola di area sendiri. Clark mengarahkan bola ke Salah, yang melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang.

4-0! Liverpool sudah memimpin 4-0 pada menit ke-14. Salah menusuk di kanan dan melepaskan umpan silang yang diselesaikan oleh Cody Gakpo usai melepaskan diri dari pengawalan.

Nunez membuang peluang besar di depan gawang. Sepakannya menyambut umpan Salah melambung.

GOL! Sparta Praha memperkecil ketertinggalan pada menit ke-42. Veljko Birmancevic menahan tekanan dari Joe Gomez untuk menuntaskan umpan terobosan Angeo Preciado.

GOL! Liverpool memimpin 5-1 di awal babak kedua. Sepakan Szoboszlai membentur bek Sparta dan masuk ke pojok kanan bawah gawang.

6-1! Liverpool unggul 6-1 pada menit ke-55. Sepakan keras Harvey Elliott disontek Gakpo dengan tumit dan membawa Liverpool memimpin lebih jauh.

Tekanan Liverpool bikin Sparta kehilangan bola di pertahanan sendiri pada menit ke-84. Elliott menusuk lewat tengah dan sepakannya masih bisa dihalau kiper.

Gakpo sempat mencetak gol pada menit ke-90. Namun dianulir karena offside. Tak ada gol lain di sisa waktu, Liverpool menang 6-1.

Susunan pemain:
Liverpool: Kelleher; Bradley, Quansah (Van Dijk 66′), Gomez (Tsimikas 46′), Robertson, Endo (McConnell46′), Szoboszlai, Clark (Musialowski 73′), Salah, Nunez (Elliott 46′), Gakpo.

Sparta Praha: Vindahl, Preciado, Solbakken (Vydra 75′), Kairinen, Kuchta (Haraslin 58′), Birmancevic (Tuci 66′), Laçi (Sadilek 58′), Zeleny, Rynes Krejci (Panak 46′), Vitik.

Share it:

Related Post