Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Skuad Merah Putih Siap Bersaing lawan Uzbekistan

Redaksi

Foto: Timnas Indonesia U-23.
Foto: Timnas Indonesia U-23.

Jakarta – Timnas Indonesia telah menorehkan catatan bersejarah di kancah Piala Asia U-23 tahun 2024. Skuad Garuda Muda ini berhasil mengalahkan Korea Selatan kala adu penalti berlangsung sengit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Dengan skor akhir 11-10 atas Korea Selatan, semangat luar biasa Timnas Indonesia pun membuat mereka maju ke babak semifinal. Kemungkinan, Skuad Garuda Muda ini akan bertanding melawan Uzbekistan.

Meskipun tak cukup mudah bagi Indonesia menghadapi Uzbekistan, yakni tim tangguh yang telah memenangkan pertandingan ke babak selanjutnya saat melawan Arab Saudi dengan skor 2-0.

Uzbekistan, yang dikenal sebagai ‘Serigala Putih’, memiliki rekam jejak yang impresif di ajang Piala Asia U-23. Mereka selalu berhasil mencapai babak semifinal sejak 2013 dan menjadi juara pada tahun 2018.

Namun, apabila melihat permainan Indonesia selama Piala Asia U-23 berlangsung, mereka berkembang cukup pesat dan terlihat telah menunjukkan ketangguhannya, khususnya selama sesi adu penalti yang berlangsung tegang.

Maka dari itu, tak heran jika Timnas Indonesia akhirnya melangkah ke babak empat besar turnamen. Bahkan, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi dan semangat kepada Timnas Indonesia atas pencapaian mereka.

“Selamat kepada timnas Garuda Muda!,” ujarnya.

Ia pun berharap agar Timnas Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

“Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!” ujar Jokowi.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Uzbekistan dijadwalkan akan berlangsung pada Senin, 29 April 2024, pukul 21.00 WIB di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Sedangkan pertandingan Jepang dan Irak akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Selasa, 30 April 2024, pukul 00.30 WIB.

Kedua tim akan saling berhadapan untuk merebut tiket ke final Piala Asia U-23 2024.

Bagikan:

Tinggalkan komentar