Macan Putih Rekrut Evan Dimas Hadapi Musim 2024/2025

Redaksi

Foto: Evan Dimas, Pemain berusia sekitar 29 tahun.
Foto: Evan Dimas, Pemain berusia sekitar 29 tahun.

Jakarta – Macan Putih telah resmi mengontrak Evan Dimas. Pemain berusia sekitar 29 tahun ini diharapkan membawa pengalaman yang dimilikinya agar dapat memperkuat Persik Kediri ketika menghadapi musim kompetisi 2024/2025.

Evan Dimas sendiri bukanlah nama yang asing di dunia sepak bola Indonesia. Sebab, pemain kelahiran Surabaya ini pernah dikenal sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Gaya permainannya yang sangat cerdas dan menguasai teknik tinggi membuatnya sempat dibandingkan dengan Andres Iniesta, salah satu gelandang terbaik dunia.

Karier Evan mulai bersinar ketika membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014.

Di kompetisi lokal, Evan telah memperkuat sejumlah tim besar seperti Persija Jakarta dan Arema FC. Namun, perjalanan kariernya musim lalu bersama Arema FC tidak berjalan mulus.

Setelah dilepas oleh pelatih Arema saat itu, Fernando Valente, Evan bergabung dengan PSIS Semarang. Di sana, performanya pun perlahan kembali meningkat.

Menanggapi itu, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, mengatakan bahwa perekrutan Evan Dimas ini didasari oleh kebutuhan tim akan pemain dengan pengalaman dan kemampuan bermain di beberapa posisi.

“Pemain yang datang tentu sesuai kebutuhan dan mengisi posisi pemain yang keluar. Cukup riskan juga hanya mengandalkan satu dua pemain di satu posisi,” kata Rospide dalam rilis resmi Persik Kediri.

Dengan pengalamannya, Evan diharapkan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik ke depannya. Selain itu, Rospide menekankan bahwa Evan memiliki kelebihan yang sangat berguna bagi Persik Kediri.

“Fleksibilitas Evan untuk bermain di berbagai posisi menjadi salah satu faktor penting dalam perekrutan ini,” tuturnya.

Marcelo Rospide juga mengungkapkan bahwa ada regulasi baru di kompetisi Indonesia yang harus disikapi dengan cermat oleh tim. Hanya saja, ia menegaskan bahwa Regulasi baru yang dikeluarkan PSSI pasti demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Namun, apa pun kondisinya, tentu perekrutan pemain harus menyesuaikan kebutuhan tim ke depannya dan pemain yang dihadirkan dapat menambah kekuatan tim untuk kompetisi nantinya,” tegasnya.

Evan Dimas pun dipastikan bukanlah rekrutan terakhir di skuad Persik Kediri untuk musim ini. Manajemen Macan Putih masih berencana mendatangkan sejumlah pemain lain.

Meski belum ada bocoran resmi mengenai siapa yang nantinya akan menyusul Evan, beberapa rumor telah beredar. Kabarnya, setelah Evan, Persik Kediri akan memboyong Ezra Walian dari Persib Bandung dan Majed Osman, gelandang dari Dewa United.

Dengan perekrutan ini, Persik Kediri berharap bisa tampil lebih kompetitif di musim depan dan mencapai hasil yang lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya. Kehadiran Evan Dimas diharapkan mampu menjadi motor penggerak di lini tengah Macan Putih dan memberikan dampak positif bagi tim.

Bagikan: