Mahfud MD Umumkan Pensiun dari Kabinet, Dorong Menteri Lain Berlaku Sama

Mahfud Md (Foto: Istimewa)
Mahfud Md (Foto: Istimewa)

Tasikmalaya – Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, membuat kejutan besar dengan mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan dengan penuh keseriusan di panggung kampanye akbar yang digelar di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (27/1/2024).

“Saya telah memutuskan untuk pensiun dari kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Keputusan yang diambil Mahfud MD ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi para menteri lainnya untuk berlaku sama, yakni dengan menjaga netralitas dan integritas selama proses kampanye.

Menurutnya, sangat penting menjaga moralitas dan etika dalam dunia politik, khususnya menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

“Saya ingin memberikan sinyal kuat bahwa kepentingan rakyat dan etika harus menjadi prioritas utama di atas jabatan dan kekuasaan,” tambahnya.

Keputusan pensiun ini juga diikuti dengan harapan Mahfud MD agar menteri lainnya tidak memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan politik pribadi. Sebab, pemilu harus menjadi panggung yang adil bagi semua kandidat, tanpa ada keberpihakan dari pihak manapun.

“Semoga yang lain mengingat. Saya mundur dari kabinet, menunggu momentum, tunggu momentum. Ya, itu tadi (pasti mundur) nunggu momentum. Pasti (mundur),” tegasnya.

Share it:

Related Post