Manfaatkan Sarana Olahraga, Dispora Kukar Gelar Turap Loop

Redaksi

Foto: Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Turap Loop atau kegiatan bersepeda selama bulan Suci Ramadan 2024.
Foto: Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Turap Loop atau kegiatan bersepeda selama bulan Suci Ramadan 2024.

Bebaca.id, TENGGARONG- Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar kegiatan bersepeda atau Turap Loop selama ramadan di jalan AH Muksin, Kelurahan Timbau Tenggarong.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengaku, bahwa pelaksanaan Turap Loop sudah diselenggarakan kedua kalinya pada tahun 2023 lalu. Dalam kegiatan tersebut, para peserta terdiri dari ikatan Sport Sepeda Indonesia Kukar serta masyarakat.

Turap loop sendiri adalah kegiatan bersepeda bersama komunitas dan atlet. Sebab, di bulan puasa menurutnya masyarakat harus tetap menjaga kebugaran dan kekuatan.

“Turap Loop telah menjadi daya tarik masyarakat pecinta sepeda. Maka dari itu tidak heran jika mereka ikut berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan setiap sore. Bahkan tahun lalu, komunitas pesepeda dari Samarinda pun ikut berpartisipasi,” kata Ali.

Dirinya juga mengatakan, akan banyak olahraga lainnya yang dapt sihadikan sebagai sarana untuk memperkuat fisik dan kebugaran selama ramadan. Tentunya hal tersebut dapat memanfaatkan sarana olahraga yang dikelola oleh pemerintah.

“Kami juga berharap, masyarakat bisa menggunakan fasilitas olahraga yang dikelola Dispora. Baik itu di kompleks Stadion Aji Imbut maupun Stadion Rondong Demang,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Bagikan:

Tinggalkan komentar