Mengidolakan Via Vallen Sejak 2011, Ini Kisah Inspiratif Aryha Noegraha

Redaksi

Foto: Aryha Noegraha bersama Via Vallen.
Foto: Aryha Noegraha bersama Via Vallen.

Jakarta – Nama Aryha Noegraha kini tengah ramai menjadi perbincangan di platform TikTok. Terutama ketika akunnya terverifikasi dan menggunakan label Artist, dia semakin menarik perhatian meski jumlah pengikutnya sedikit.

Yahya Arif Nugroho, nama asli dari Aryha Noegraha, adalah penyanyi sekaligus penulis lagu yang namanya kini tengah naik daun di berbagai platform video pendek, seperti Vevo dan TikTok.

Lagu ciptaannya, “Saat Aku Peluk Saat Aku Cium”, telah dirilis di TikTok serta berbagai platform musik lainnya, seperti Vevo. Langkah ini membuktikan keseriusan Aryha dalam meniti karir di dunia musik Indonesia.

Namun, yang membuat kisah Aryha semakin menarik adalah sumber inspirasinya. Aryha rupanya sudah mengidolakan Via Vallen, yakni penyanyi dangdut terkenal, sejak tahun 2011.

Kedekatan mereka dimulai pada tahun 2014, ketika Aryha sering menemani Via Vallen saat tampil di berbagai kota. Dalam postingan di akun TikTok pribadinya @aryhanoegraha, Aryha mengungkapkan bahwa Via Vallen adalah alasan dia mulai menulis lagu.

“Beliau adalah idola saya (Via Vallen) dan merupakan alasan saya menulis lagu,” tulis Aryha dalam salah satu postingannya.

Melalui berbagai foto dan video yang telah dibagikannya, terlihat jelas kedekatan Aryha dengan Via Vallen, yang sering memberikan nasihat dan motivasi untuk karir musiknya.

Aryha mengaku bahwa sejak tahun 2011, ia sudah mengidolakan Via Vallen dan sering bertemu bahkan dekat dengan idolanya sejak tahun 2014. Dia sering menemani Via Vallen tampil di berbagai kota sebelum lagu “Sayang” dirilis dan menjadi viral.

“Dulu sebelum rilis lagu ‘Sayang’ kak Via sering perform di Jakarta dan sekitarnya tanpa di dampingi asisten, jadi saat itu jika ada penggemarnya yang tinggal dekat dengan lokasi perform serta bersedia hadir buat nemenin bisa di komunikasikan karena kita (Vyanisty/nama fanbase Via Vallen) ada komunitasnya,” kenangnya.

Aryha juga mengungkapkan kebahagiaannya saat Via Vallen mulai mendapat kesuksesan besar setelah lagunya viral, “Sayang”. Dimana saat itu lanjut Aryha, ratusan juta penonton menyukai lagu terbaru Via Vallen di YouTube

“Alhamdulillah kak Via Vallen rezekinya makin lancar dan berani pakai asisten yang diambil dari salah satu penggemarnya juga,” lanjutnya.

Meski hubungan mereka adalah antara idola dan penggemar, Via Vallen dikenal sebagai seorang idola yang memposisikan dirinya setara dengan para penggemar saat di luar panggung.

Melalui postingan Aryha, terlihat bahwa Via Vallen sering berbincang akrab dan tanpa batasan dengan para penggemarnya.

“Ya, kak Via suka ngajakin ngobrol dan cerita pengalaman gitu. Sering juga memberikan wejangan dan nasihat yang bermanfaat dan itu bisa jadi motivasi termasuk untuk karir saya,” tutupnya.

Bagikan: