Merantau Demi Mimpi, begini Kisah Influencer asal Makassar, Dhea Aisyah Putri

Redaksi

Foto: Influencer asal Makassar, Dhea Aisyah Putri.
Foto: Influencer asal Makassar, Dhea Aisyah Putri.

Jakarta – Merantau adalah langkah berani yang diambil sebagian orang untuk mengejar cita-cita dan mimpi-mimpi mereka. Tak hanya itu, banyak juga orang yang rela keluar dari zona nyamannya demi memperluas wawasan dan mencari tantangan baru.

Seperti halnya yang dilakukan Dhea Aisyah Putri, gadis berusia 21 tahun asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang kini memilih untuk merantau ke Jakarta demi mewujudkan impian dan cita-cita besarnya.

Dhey, sapaan akrab perempuan yang bercita-cita menjadi model dan aktris ini, rupanya sudah menunjukkan bakatnya di dunia entertainment sejak usia lima tahun, ketika dia mulai berani tampil dalam berbagai event sebagai model dan aktris cilik.

Bakatnya dalam tari juga terlihat ketika dia berusia 12 tahun, di mana Dhey mengikuti banyak perlombaan dance dan membawa pulang berbagai penghargaan. Baik secara individu maupun ketika ia membawa nama sekolah.

Keberanian Dhey tak berhenti di situ. Justru, gadis penyuka Sushi ini makin tertantang untuk membentangkan sayapnya pada tahun 2017.

Di mana saat itu, Dhea menjadi salah satu pemain dalam film berjudul Coto VS Konro. Dia juga, membintangi berbagai film pendek lainnya garapan Production House (PH) lokal.

Bahkan, tak sedikit yang mengundang Dhey untuk bekerja sama dan berkolaborasi seperti Pemasaran Produk Kecantikan, Fashion, Kegiatan Podcast, pembuatan film pendek dan lain-lain.

Pada tahun 2018, Dhey juga meraih juara pertama dalam kontes Miss Bisnis Sulawesi.

“Ya, memang cita-cita saya sejak kecil ingin jadi model atau aktris, serta ingin jadi dokter,” ucap perempuan kelahiran Makassar, 12 Oktober 2002 itu.

Semua pengalaman itu membuat Dhey makin memantapkan pilihannya, ia pun memutuskan untuk meninggalkan zona nyamannya di kota kelahirannya, Makassar, dan merantau ke Jakarta pada tahun 2023.

Keputusan besar yang diambil Dhey semata-mata demi membuat orang tuanya bangga. Dan, dia ingin mencari banyak peluang untuk mengembangkan karirnya sebagai konten kreator maupun influencer.

Dhey aktif membuat konten di media sosial. Pengikutnya di TikTok dan Instagram pun terus bertambah, dan ia menjadi salah satu influencer terkenal asal Makassar.

“Memilih merantau ke Jakarta, tentu untuk mengembangkan karier saya. Semoga apa yang saya impikan bisa terwujud,” harapnya.

Dengan tekad dan semangat yang dimilikinya, Dhey ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang yang juga memiliki mimpi besar.

Impian yang besar bisa terwujud, jika kita berani melangkah keluar dari zona nyaman dan berusaha keras.

Biodata Singkat Dhey:

  • Nama Lengkap: Dhea Aisyah Putri (Dhey).
  • Tempat, Tanggal Lahir: Makassar (Sulawesi Selatan), 12 Oktober 2002.
  • Tinggi: 158 centimeter.
  • Orang tua: M Basri dan Herny Prawati.
  • Saudara: Kaira Alisha Aurelia (Adik).
  • Hobi: membuat konten.
  • Cita-cita: dokter, aktris dan model.
  • Makanan favorite: sushi, tempe bacem, steak dan bakso.
  • Minuman favorite: jus mangga.
  • Warna favorite: warna pastel, hitam, putih dan abu-abu.

Media Sosial:

  • TikTok @dheyloveu
  • Instagram @dheasyhp

Bagikan:

Tinggalkan komentar