Pantai Kersik Kutai Kartanegara Menjadi Magnet Baru bagi Penggemar Bahari Diving

Redaksi

Foto : Suasana pantai Kersik di Kecamatan Marangkayu (Iatimewa)
Foto : Suasana pantai Kersik di Kecamatan Marangkayu (Iatimewa)

Bebaca.id, Tenggarong – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), semakin mengukuhkan posisinya sebagai destinasi wisata unggulan dengan terus memperbarui fasilitas di Pantai Kersik.

Ketua Pokdarwis Desa Kersik, Novan menjelaskan, upaya terus dilakukan untuk mengembangkan potensi wisata di Pantai Kersik, dengan fokus pada penambahan beberapa atraksi wisata, termasuk wisata bahari diving, eksplorasi mangrove, pembuatan kapal, dan area Empang.

“Kedepannya ada beberapa potensi wisata yg bisa kami kembangkan, jadi salah satunya wisata bahari diving, mangrove, pembuatan kapal dan Empang,” tuturnya.

Dengan keindahan terumbu karang dan kelautan yang masih alami, diving diprediksi akan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kersik.

Untuk mendukung pengalaman wisata bawah laut di Desa Kersik, Pokdarwis telah menerima bantuan dua unit alat selam dari perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), dengan estimasi tarif diving sekitar Rp500-700 ribu per sesi.

“Tarifnya kita estimasikan ada di kisaran Rp500-700 ribu sekali diving,” tambahnya.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, Pokdarwis juga telah meningkatkan penerangan di sekitar pantai dan menyediakan wifi gratis. Mereka juga menawarkan paket wisata lengkap dengan kudapan khas Kersik bagi para pengunjung yang tertarik.

Novan menegaskan bahwa Pokdarwis menjalin kerja sama dengan UMKM lokal untuk memberikan pengalaman wisata yang komprehensif bagi para wisatawan, sehingga pengunjung dapat menikmati lebih dari sekadar pantai, melainkan juga berbagai wahana wisata lainnya.

Penulis : Reihan Noor

Bagikan:

Tinggalkan komentar