Paslon 01 Unggul Telak di empat TPS Dekat Rumah Anies Baswedan

Foto: Capres 01 Anies Rasyid Baswedan dan keluarga
Foto: Capres 01 Anies Rasyid Baswedan dan keluarga

Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, menunjukkan kekuatan mereka di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar rumah Anies, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Menurut hasil perhitungan yang dilaporkan dalam surat C Pleno, Anies-Muhaimin berhasil unggul secara signifikan di TPS 062 Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Dari total suara yang masuk, Anies-Muhaimin meraih 92 suara. Sementara diposisi nomor urut 2 ditempati pasangan calon Prabowo-Gibran sebesar 67 suara. Dan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada diurutan terakhir dengan memperoleh 38 suara.

Di TPS 061, keunggulan Anies-Muhaimin semakin terlihat dengan perolehan suara mencapai 134 suara. Sementara Prabowo-Gibran hanya mendapatkan 40 suara, dan Ganjar-Mahfud hanya mendapatkan 20 suara.

Perolehan suara yang mengesankan juga terjadi di TPS tempat Anies mencoblos, yaitu TPS 060 Cilandak Barat. Pasangan Anies-Muhaimin meraih kemenangan telak dengan perolehan suara sebanyak 140.

Yang kemudian disusul oleh Prabowo-Gibran yang mendapatkan 35 suara, dan Ganjar-Mahfud hanya mampu mengumpulkan 19 suara saja.

Dari total 195 surat suara yang masuk kata Abdul Hamis, Wakil Ketua KPPS 060, hanya satu suara yang dinyatakan rusak atau tidak sah. Dengan demikian, 194 suara dianggap sah, di mana Anies memperoleh 140 suara, Prabowo-Gibran 35 suara, dan Ganjar-Mahfud 19 suara.

“194 itu sah semua, yang satu rusak, Pak Anies dapat suara 140, untuk 02 dapat 35, 03 dapat 19,” ucapnya, dilansir dari Kompas.com.

Perolehan suara pasangan Anies-Muhaimin terus mendominasi di TPS 059 dengan mencatatkan 134 suara, sementara Prabowo-Gibran hanya mendapat 56 suara, dan Ganjar-Mahfud tetap berada di urutan terbawah dengan hanya 17 suara.

Data dari empat TPS ini turut menunjukkan bahwa Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar mendapat dukungan kuat dari warga sekitar rumah Anies. Hasil ini menjadi sorotan karena menggambarkan tren dukungan pemilih di tingkat lokal yang dapat memengaruhi hasil keseluruhan dalam pemilihan presiden.

Share it:

Related Post