PDI Perjuangan Kukar Gelar Syukuran dan Doa Bersama Mengenang Bung Karno

Redaksi

Suasana penghormatan dan doa bersama mengenang Bung Karno, Presiden pertama Indonesia terasa begitu mendalam dan penuh makna di Kutai Kartanegara pada malam Selasa (18/6/2024).
Suasana penghormatan dan doa bersama mengenang Bung Karno, Presiden pertama Indonesia terasa begitu mendalam dan penuh makna di Kutai Kartanegara pada malam Selasa (18/6/2024).

Kutai Kartanegara – Suasana acara syukuran dan doa bersama yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara untuk mengenang Bung Karno terasa sangat syahdu pada Selasa malam (18/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Bulan Bung Karno yang rutin terlaksana setiap tahunnya di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kalimantan Timur (Kaltim), terkhususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Syukuran dan doa bersama ini dimulai dengan tausiah yang disampaikan langsung oleh KH Muhammad Andi Faisol, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dan rasa syukur mendalam dari Bupati Edi Damansyah didampingi wakilnya, Rendi Solihin.

“Selamat hari raya Idul Adha 1445 H/2024. Sebelumnya, saya juga ingin berterima kasih pada seluruh masyarakat atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan untuk PDI Perjuangan selama ini,” ujarnya.

Tak hanya mendoakan dan mengenang semua jasa-jasa Bung Karno untuk rakyat Indonesia, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar para pahlawan serta pejuang bangsa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Kita hari ini berkumpul tidak hanya untuk mengenang Bung Karno dan mendoakan para pahlawan kita, tetapi juga untuk mendoakan kesehatan dan kekuatan bagi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri,” terangnya.

Doa lain yang dipanjatkan orang nomor satu di Kutai Kartanegara itu, yakni Indonesia tetap dalam keadaan aman dan sejahtera. Serta, wilayah yang dipimpinnya selama beberapa tahun terakhir ini, Kutai Kartanegara, bisa kondusif dan masyarakatnya selalu hidup rukun.

“Semoga semangat perjuangan Bung Karno bisa terus kita warisi untuk mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Edi memberikan pesan khusus pada para caleg terpilih dan anggota DPRD Kutai Kartanegara agar benar-benar bisa mendengarkan bahkan mengakomodasi aspirasi masyarakat.

“Kita harus hadir bukan hanya saat diperlukan saja, tetapi selalu siap memperjuangkan kepentingan rakyat. Semoga api perjuangan Bung Karno dan para pejuang bangsa bisa terus mengalir di darah kita,” tegas Edi.

Sebagai bagian dari kegiatan itu, pengurus DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah masyarakat pra sejahtera dan menyalurkan hewan kurban ke rumah ibadah setempat.

Acara ini diharapkan tidak hanya mempererat hubungan antara PDI Perjuangan dan seluruh masyarakat di seluruh Indonesia, tetapi juga membangun semangat kebangsaan yang kokoh terkhususnya di Kutai Kartanegara.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri langsung oleh para pengurus partai, termasuk Ketua DPC PDI Perjuangan, Edi Damansyah, dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara, Rendi Solihin. Turut hadir pula sejumlah anggota partai dan caleg terpilih.

Bagikan: