Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Percaya Diri Hadapi Australia!

Redaksi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan). (Istimewa)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan). (Istimewa)

Doha, Qatar – Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, membocorkan persiapan timnya menghadapi Australia pada pertarungan sengit di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

“Saya sangat yakin dengan kemampuan tim kami. Ini bukan hanya pertandingan biasa, tapi sebuah panggung untuk membuktikan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan yang terbaik. Australia, kami siap!,” ujarnya.

Menyinggung soal strategi khusus, pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini menegaskan bahwa strategi timnya akan menjadi kunci kemenangan, namun dia enggan berbicara banyak soal rahasia taktik dan strateginya.

“Sebagai kepala pelatih, sulit bagi saya untuk mengungkapkan bagaimana kami bakal bermain. Itu masalah taktik, jadi sulit bagi saya mengungkapkannya,” terangnya.

Meski Shin Tae-yong sudah sangat paham dengan permainan Timnas Australia yang bakal jadi lawan Indonesia, dirinya masih terus memantau permainan Australia.

“Akan tetapi, soal Australia, saya tahu bagaimana mereka bermain, saya tahu kekuatannya seperti apa, tapi kami masih mencoba menganalisanya,” tambahnya.

Hal yang pasti menurut Shin Tae-yong, tim berjuluk Socceross tersebut bakal kuat dalam penguasaan bola. Namun, hal itu bukan lah masalah lantaran dirinya bertekad bisa membawa Indonesia menang dan melaju ke babak perempat final.

Mengenai harapan untuk melangkah ke babak perempat final, Shin Tae-yong juga tak lupa menyatakan dukungannya untuk negara asalnya, Korea Selatan, yang berhadapan dengan Arab Saudi.

“Semoga kita bisa melihat pertemuan antara Indonesia dan Korea Selatan di babak berikutnya. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat istimewa bagi saya,” ungkapnya.

Dengan penuh semangat, Shin Tae-yong mengakui bahwa penguasaan bola oleh Australia mungkin menjadi tantangan, tetapi dia meyakinkan bahwa timnya siap memberikan yang terbaik.

“Saya tidak berpikir kami punya peluang untuk mengalahkan Australia sejujurnya, ball possesion kami mungkin cuma akan 70-30, 70 untuk Australia, 30 Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

“Akan tetapi, Korea Vs Arab Saudi akan jadi 60-40, Korsel punya keunggulan. Namun, saya tetap berharap, saya bisa bermain melawan Korsel (dengan timnas Indonesia) di babak perempat final,” tutupnya.

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar