Pemkab Kukar Alokasikan Anggaran Rp1 Miliar Untuk Tingkatkan Objek Wisata di Desa Pela

Redaksi

Foto : Ketua Pokdarwis Desa Pela, Alimin (Istimewa)
Foto : Ketua Pokdarwis Desa Pela, Alimin (Istimewa)

Bebaca.id, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk mengembangkan fasilitas dan infrastruktur guna menunjang destinasi wisata di Desa Pela Kecamatan Kota Bangun.

Alokasi anggaran tersebut di sampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solih saat berkunjung ke Desa tersebut.

“Kepastian ini diberikan saat kunjungan Wakil Bupati Kukar ke Desa Pela pada bulan Maret lalu,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pela, Alimin

Alimin menjelaskan, rencananya pihaknya akan membangun jalan sepanjang 400 meter untuk menuju objek wisata. Hal ini termasuk pembangunan gerbang selamat datang dan gazebo untuk kenyamanan pengunjung.

“Kolaborasi antara Desa Pela dan Pemkab Kukar adalah hal yang sangat diharapkan. Harapannya, sarana dan prasarana yang kurang, nantinya bisa segera dilengkapi,” terangnya kepada wartawan Rabu (3/4) kemarin.

Menurutnya, dana tersebut didapat karena pihaknya tengah berfokus untuk meningkatkan fasilitas dan infrastruktur wisata guna menarik lebih banyak wisatawan.

“Kami yakin, dengan penambahan fasilitas dan infrastruktur yang lebih baik, nantinya dapat menambah rasa nyaman pengunjung yang datang,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas putra

Bagikan:

Tinggalkan komentar