Perjalanan Terakhir Vokalis Sore Ade Paloh, dari Rumah menuju Surga

Redaksi

Foto: Vokalis Band Indie SORE, Ade Paloh.
Foto: Vokalis Band Indie SORE, Ade Paloh.

Jakarta – Firza Achmar Paloh, yang dikenal sebagai Ade Paloh, vokalis terkenal dari band indie SORE, meninggal dunia pada Selasa pagi (18/3/2024) akibat penyakit yang menyerang secara mendadak.

Berita ini pun sontak mengejutkan banyak pihak di dunia musik Indonesia.

Menurut Adnan Nanda, seorang musisi dan sahabat dekat Ade Paloh, kondisi kesehatan Ade tiba-tiba memburuk saat ia hendak mengantar istrinya ke kantor pada pagi itu.

Ade memutuskan untuk membatalkan rencana tersebut karena merasa tidak enak badan. Sang istri pun pergi ke kantor menggunakan taksi, sedangkan Ade tetap di rumah.

Pada pagi itu lanjut dia, Ade hanya duduk di ruang tamu, namun tiba-tiba ia mulai mengalami keringat dingin dan sesak nafas.

Asisten rumah tangganya segera meminta bantuan petugas keamanan untuk membawa Ade ke rumah sakit. Namun, sayangnya, Ade meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit sekitar pukul 06.30 WIB.

“Sakit mendadak, belum tahu sakit apa,” ujarnya.

Kabar ini membuat banyak pihak berduka, terutama para penggemar musik indie yang mengagumi karya-karya Ade Paloh selama ini.

Jenazah Ade Paloh pun dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Selasa (19/3/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah Ade disemayamkan di rumah duka di Jl Bona Indah Blok A9 No. 29, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ade Paloh, yang berusia 47 tahun, dikenal sebagai sosok yang inspiratif dan dekat dengan para musisi indie muda. Kehilangannya meninggalkan duka yang mendalam dalam dunia musik Indonesia.

Bagikan:

Tinggalkan komentar