Pokdarwis Dikmalestari Akan Tingkatkan Perekonomian Desa Semayang

Redaksi

Foto : Penampakan matahari terbenam di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan (Istimewa)
Foto : Penampakan matahari terbenam di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan (Istimewa)

Bebaca.id, Tenggarong – Potensi wisata terus dioptimalkan untuk mendongkrak ekonomi warga Desa Semayang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dikmalestari Mariatul Husna menyampaikan, pihahnya telah menyiapkan paket wisata susur Danau Semayang.

Ia menjelaskan, bahwa pengunjung dapat menikmati sensasi mengarungi danau luas dan menikmati matahari terbit ataupun terbenam.

Mariatul mengatakan, selain paket trip, Pokdarwis Dikmalestari juga telah menyediakan paket Kuliner masakan khas Kutai.

“Saat ini kami sudah menyediakan perahu bagi wisatawan yang ingin melihatnya, bernama susur Danau Semayang,” kata Mariatul.

Di samping itu, Desa Semayang juga memiliki penginapan terapung di tengah danau yang dibangun oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Timur (Kaltim).

Namun lanjut Mariatul, penginapan tersebut baru saja pupus di bangun dan belum dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, sehingga belum bisa dinikmati wisatawan.

“Jika telah beroperasi, diyakini penginapan ini akan menambah dayatarik wisata di Danau Semayang,” terangnya kepda wartawan Rabu (3/4) kemarin.

“Kami juga dibantu pemerintah dalam menunjang wisata kami. Dispar Kaltim kita dapat bantuan bangunan, dan dari Dispar Kukar dapat pelatihan. Semoga ini bisa membantu meningkatkan kunjungan dan pelayanan kami,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Bagikan:

Tinggalkan komentar