Pria Paru-paru Besi Tutup Mata di Usia 78 Tahun

Redaksi

Foto: Paul Alexander, Pria Paru-paru Besi. (Istimewa)
Foto: Paul Alexander, Pria Paru-paru Besi. (Istimewa)

Dallas, Texas – Paul Alexander, seorang pria inspiratif yang hidup dengan paru-paru besi selama tujuh dekade, telah menutup mata untuk selamanya pada usia 78 tahun. Dia menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (11/3/2024) di Texas, Amerika Serikat.

Semua orang yang mengenalnya pun berduka, karena Paul dikenal sebagai pejuang polio yang kisahnya memotivasi banyak orang.

Melansir dari USA Today, belum ada penyebab resmi mengenai kematian Paul Alexander. Namun, informasi terakhir menyebutkan bahwa pada bulan Februari, Paul sempat terinfeksi Covid-19 dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Seorang yang mengelola media sosial Paul, bernama Lincoln, menyampaikan bahwa kondisi kesehatan Paul menurun drastis setelah terinfeksi virus itu. Bahkan, Paul sempat merasa kesulitan makan dan minum.

“Setelah mendapatkan perawatan intensif, Paul diperbolehkan pulang,x” ujarnya.

Untuk diketahui, Paul Alexander mengalami polio pada tahun 1952 saat masih berusia enam tahun. Sejak saat itu, dia menjalani hidupnya terikat pada sebuah mesin bernama iron lung yang beratnya mencapai 600 pound atau sekitar 300 kilogram.

Prestasi ini membuatnya diakui Guinness World Records sebagai pasien iron lung terlama dalam sejarah.

Meskipun hidup dengan kondisi yang sangat sulit, Paul Alexander tetap semangat dan menginspirasi banyak orang karena menjalani hidup dengan penuh keberanian.

Aktivitasnya di media sosial, terutama di platform TikTok, menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Dalam sebuah video yang telah ditonton lebih dari 50 juta kali, Paul pernah berbagi tentang keinginannya untuk melakukan banyak hal meskipun dalam keadaan sakit.

“Saya mempunyai tujuan dan impian untuk melakukan lebih banyak hal sebelum saya pergi mengunjungi suatu tempat, dan saya berencana untuk melakukan dan mencapai tujuan tersebut bersama teman-teman saya,” kata Alexander dalam video terpopulernya, yang telah ditonton lebih dari 56 juta kali.

Dia selalu menjadi contoh yang menginspirasi orang lain untuk tak pernah menyerah dalam menghadapi kenyataan hidup.

Kisah perjalanan hidup Paul Alexander, sang pria yang hidup dengan paru-paru besi, akan tetap dikenang oleh banyak orang sebagai bukti kegigihan dan semangat untuk terus berjuang.

Selamat jalan, Paul Alexander. Semoga perjalananmu selanjutnya penuh kedamaian!

Bagikan:

Tinggalkan komentar