Program Penyulingan Air Bersih di Kukar, Tindakan Nyata Muhammad Samsun dan Rahmat Dermawan

Redaksi

Foto: Sebuah Program Penyulingan Air Bersih di Sanga-sanga.
Foto: Sebuah Program Penyulingan Air Bersih di Sanga-sanga.

Kutai Kartanegara – Sejak lama, masyarakat yang tinggal di daerah Sanga-sanga Dalam, Kecamatan Sanga-sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, kesulitan mendapatkan akses air bersih yang layak.

Hal itu pun dikeluhkan seorang warga di sana, Jeriah, yang mana dirinya mengaku bahwa air bersih ini memang sangat sulit didapatkan, baik digunakan untuk minum, maupun untuk kebutuhan dan aktivitas sehari-hari lainnya.

“Saya biasanya menggunakan air danau atau terkadang harus membeli air bersih, karena untuk mendapatkan air bersih yang layak itu memang sangat sulit sekali,” ucapnya.

Kendati begitu, Jeriah merasa bersyukur atas program penyulingan air bersih yang baru-baru ini oleh diresmikan Muhammad Samsun dan Rahmat Dermawan, yakni calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah sangat senang. Program ini memang ditunggu-tunggu warga di sini. Kan selama ini masyarakat kesulitan mendapat air bersih,” jelasnya.

Menurutnya, ini menjadi tindakan nyata para caleg atas keluhan yang tengah dihadapi masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara. Sebab, program ini memberikan kemudahan bagi warga yang sebelumnya sering kesulitan mendapatkan akses ke air bersih yang layak.

“Dengan ini saya bisa hemat, karena airnya kan gratis. Makanya kami bersyukur atas bantuan ini, terutama kepada pihak-pihak yang telah banyak membantu,” terangnya.

Peluncuran program ini dilaksanakan pada Kamis (22/2/2024) siang. Kata Muhammad Samsun, program ini adalah upaya konkrit dalam rangka menjawab keluhan masyarakat soal sulitnya mendapatkan air bersih.

Pria kelahiran Jember itu berharap program penyulingan air bersih bagi masyarakat di daerah pemilihannya ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan dijaga sebaik mungkin.

“Kebutuhan air bersih memang sangat vital untuk masyarakat. Nanti kalau bagus, tidak menutup kemungkinan daerah lainnya juga akan dijalankan program yang sama,” paparnya.

Di sisi lain, Rahmat Dermawan berkomitmen bahwa pihaknya tidak akan berhenti turun ke masyarakat. Menurutnya, ada maupun tidak ada momen politik seperti Pemilu tahun 2024, ia akan semakin gencar melakukan aksi nyata.

“Ini menjadi komitmen kami untuk terus dekat dengan masyarakat, guna mengetahui apa yang dibutuhkan mereka. Kehadiran kami di sini harus bisa dirasakan masyarakat, karena program ini adalah wujud kebersamaan, maka saya harap bisa bermanfaat,” tegasnya.

Diakhir kata, Rahmat mengingatkan bahwa memberikan bantuan itu jangan hanya pada momen Pemilu saja, tetapi seorang wakil rakyat harus terus berada di tengah-tengah masyarakat setiap saat.

“Mari bermanfaat untuk masyarakat,” ajaknya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar