Safari Ramadan di Desa Liang Ulu, Wabup Kukar Hadirkan Sejumlah Ulama Kondang

Redaksi

Foto: Dua masyarakat asal Kecamatan Kota Bangun bakal diberangkatkan umroh ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi usai menghadiri Safari Ramadan 1445 Hijriah yang dihadiri Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin.

Bebaca.id, TENGGARONG – Ribuan masyarakat asal Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun hadir untuk memadati kegaiatan Safari Ramadan yang diselenggarakan di halaman Masjid Al Ukhuwah.

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin mengatakan bahwa warga memiliki antusias yang sangat tinggi. Sebab, pihaknya telah menghadirkan sejumlah ulama kondang Tanah Air seperti Gus Azmi, Habib Abdurrahman bin Syihab dan Gus Hafidz.

Di akhir sambutan, dirinya juga membagikan hadiah kepada masyarakat yang beruntung. Biasanya, hadiah tersebut berupa barang ataupun uang, namun kali ini dirinya meberikan hadiah berupa umroh.

Adapun kedua orang tersebut yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci merupakan penghafal Al-Qur’an atau Hafizah.

Sebelumnya, kedua hafizh tersebut diuji untuk membaca beberapa ayat Al-Qur’an. Walaupun semapat terbata-bata, tetapi keduanya mampu membaca ayat Al-Qur’an sesuai dengan permintaan.

“Insya Allah dua-duanya berangkat umroh. Semoga pulang dari sana, langsung lancar hafal Al-Qur’an,” kata Rendi.

Pihaknya merasa terharu dan bangga, sebab baru di Kecamatan Kota Bangun ada masyarakat penghafal Al-Qur’an yang berani tampil. Dan ini merupakan malam pertama langsung ada penghafal Al-Qur’an 30 Juz.

Selain itu, Rendi juga memberikan hadiah berupa bingkisan kepada masyarakat yang telah melakukan tadarus Al-Qur’an 10 dan 20 Juz.

“Bagi yang sudah membaca sampai 10 dan 20 Juz langsung dapat hadiah, teman-teman panitia bisa diberikan langsung yang telah berdiri tadi,” pungkasnya. 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Bagikan:

Tinggalkan komentar