Serunya Liburan di Taman Emastri Batuah Keindahan Alam dan Sensasi Rainbow Slide Pertama di Kaltim

Redaksi

Foto: Rainbow Slide pertama di Kalimantan Timur (Kaltim). Dibangun di KM 17 Desa Batuah, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).
Foto: Rainbow Slide pertama di Kalimantan Timur (Kaltim). Dibangun di KM 17 Desa Batuah, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bebaca.id, Tenggarong – Menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, teman, atau pasangan dengan nuansa alam menjadi pilihan yang menyegarkan. Baru-baru ini, Rainbow Slide di Desa Batuah telah menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Terletak di Taman Emastri Batuah, wahana ini mudah diakses dari berbagai daerah, seperti Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong, dengan perjalanan yang hanya memakan waktu sekitar 1-2 jam saja.

Dibuka untuk umum sejak 1 Januari 2024, Rainbow Slide berhasil menarik ribuan pengunjung dalam waktu singkat.

Hanya dengan membayar Rp30 ribu per orang, pengunjung dapat menikmati Rainbow Slide sebanyak tiga kali, sensasi permainan dimulai dari atas dan meluncur ke bawah menggunakan ban, memberikan pengalaman yang seru dan menghibur.

Selain Rainbow Slide, Taman Emastri Batuah juga akan menambahkan berbagai wahana lainnya, seperti bianglala, kora-kora, kolam renang, flying fox, hamok, istana balon, dan wadah perkemahan, untuk menambah keseruan liburan Anda.

Bagi yang ingin menghabiskan malam dengan santai, tersedia pilihan menginap di Cottage dengan suasana hotel yang nyaman. Pengunjung juga dapat menikmati makan malam bersama sambil berbarbecue, serta menikmati panorama alam yang menenangkan.

Taman Emastri Batuah juga menyediakan fasilitas pertemuan bagi kelompok, organisasi, atau komunitas yang ingin berlibur bersama. Dilengkapi dengan panggung, fasilitas ini dapat disewa dengan harga Rp2,5 juta. Selain itu, tersedia juga fasilitas musala, toilet, serta tempat penjualan makanan dan minuman.

Jadwal operasional Taman Emastri Batuah adalah setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu. Pada hari Senin hingga Kamis, buka dari jam 3 sore hingga 6 sore, sedangkan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu, buka dari jam 8 pagi hingga 6 sore.

Taman Emastri Batuah dibangun oleh investor dan dikelola oleh Pemerintah Desa Batuah dengan sistem bagi hasil, memastikan bahwa keuntungan dari tempat wisata ini akan tetap masuk ke Pendapatan Asli Desa (PADes).

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati liburan seru di Taman Emastri Batuah, di mana Rainbow Slide menjadi daya tarik utamanya!

Penulis : Reihan Noor

Bagikan:

Tinggalkan komentar