Taklukkan Slavia Praha, AC Milan Melangkah ke Perempatfinal Liga Europa

Redaksi

Foto: Kemenangan AC Milan atas Slavia Praha dengan agregat 7-3.
Foto: Kemenangan AC Milan atas Slavia Praha dengan agregat 7-3.

Praha – AC Milan berhasil melenggang ke babak baru dalam perjalanan mereka di Liga Europa setelah menaklukkan Slavia Praha dengan skor agregat 7-3.

Pertandingan leg kedua antara kedua tim di Fortuna Arena pada Jumat (15/3/2024) memperlihatkan dominasi Rossoneri atas lawan mereka.

Pada pertemuan pertama, Milan memperoleh keunggulan dengan hanya mendapatkan skor 4-2, namun pada leg kedua justru mereka malah lebih unggul.

Kendati Slavia bermain agresif sejak awal, namun wasit memutuskan untuk memberi kartu merah kepada pemain Slavia, Tomas Holes, pada menit ke-20 setelah melanggar Davide Calabria.

Dalam pertandingan itu, perjuangan Milan juga tidak mudah. Milan harus kehilangan kiper utama mereka, Mike Maignan, karena cedera pada menit awal pertandingan. Saat itu, Marco Sportiello akhirnya menggantikan kiper andalan itu.

Di menit ke-33, Christian Pulisic membuka peluang untuk unggul dari Milan setelah memaksimalkan umpan dari Rafael Leao.

Tidak butuh waktu lama bagi Milan untuk menambah gol kedua mereka. Ruben Loftus-Cheek mencatatkan namanya di papan skor tiga menit setelah gol Pulisic. Dia berhasil menjebol gawang Slavia dari jarak dekat memanfaatkan umpan Theo Hernandez.

Meskipun Slavia mencoba membalas pada menit ke-84 lewat gol Matej Jurasek, namun rupanya itu tidak cukup untuk menggoyahkan keunggulan Milan.

Gol tersebut hanya menjadi hiburan semata bagi Slavia, sementara Milan tetap kuat dengan kemenangan 3-1, dan melaju ke perempatfinal dengan agregat 7-3.

Susunan pemain:
Slavia Praha: Stanek; Vlceck (Tomic 46′), Ogbu, Zima, Zmrzly; Holes, Dorley; Doudera (Schranz 82′), Provod (Jurasek 82′), Wallem (Zafeiris 70′); Chytil (Jurecka 59′).

Milan: Maignan; Calabria (Kalulu 46′), Tomori (Thiaw 46′), Gabbia, Theo Hernandez; Adli, Musah; Pulisic (Chukwueze 63′), Loftus-Cheek (Reijnders 76′), Leao; Giroud.

Bagikan:

Tinggalkan komentar