Tanpa Sandro Tonali dan Jamaal Lascelles, Newcastle United tetap Optimis

Redaksi

Newcastle United akan menjamu Everton pada Rabu (3/4/2024).
Newcastle United akan menjamu Everton pada Rabu (3/4/2024).

Jakarta – Newcastle United, saat ini sedang menghadapi tantangan yang cukup berat jelang pertandingan penting mereka untuk merebut posisi juara di zona Liga Europa.

Kabarnya, Newcastle United akan bertanding tanpa dua pemain kunci, yakni Sandro Tonali dan Jamaal Lascelles.

Kendati demikian, pelatih Eddie Howe benar-benar sangat optimis bahwa klubnya belum menyerah mengejar peringkat enam atau zona Liga Europa jelang melawan Everton, di Stadion St James Park, Rabu (3/4/2024).

“Tim ini masih punya semangat, dan inilah yang terpenting melebihi segalanya. Jika Anda punya semangat, Anda punya peluang,” ujarnya.

Eddie membenarkan bahwa Tonali, gelandang tengah yang menjadi andalan tim, tidak bisa ikut bertanding di lapangan karena harus menjalani hukuman larangan bermain akibat terlibat dalam skandal judi.

Sementara Jamaal Lascelles, kapten tim, masih belum benar-benar pulih dari cedera lutut kanan yang dideritanya saat bertanding melawan West Ham United kemarin.

Kehilangan kedua pemain ini adalah pukulan besar bagi Newcastle yang berjuang keras memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

Tanpa Tonali di lini tengah, serta tanpa kepemimpinan Lascelles di lini belakang, pertahanan Newcastle akan diuji selama pertandingan-pertandingan mendatang berlangsung.

Selain Tonali dan Lascelles, daftar cedera Newcastle juga semakin bertambah, dengan absennya sejumlah pemain kunci dari klub sepak bola ini, seperti Sven Botman, Nick Pope, Jacob Murphy, Dan Burn, Joelinton, kemudian Joe Willock, dan Callum Wilson.

“Kami menghadapi situasi yang sulit, tetapi kami harus mengatasi tantangan ini dengan semangat dan kerja keras. Kami mempercayai para pemain yang akan tampil, dan yakin mereka akan memberikan yang terbaik untuk klub,” kata eks pelatih Bournemouth itu.

Berdasarkan informasi yang ada, Newcastle United akan menjamu Everton pada Rabu (3/4/2024) dan bertandang ke London untuk melawan Fulham pada Sabtu (6/4/2024).

Menjelang pertandingan, Newcastle harus bisa menemukan cara untuk dapat mengatasi kekosongan yang ditinggalkan oleh absennya pemain kunci dan meraih kemenangan dalam zona Liga Europa.

Prediksi Skor Newcastle vs Everton, 3 April:

  • Skor Newcastle vs Everton 2-1
  • Skor Newcastle vs Everton 1-0

Bagikan:

Tinggalkan komentar