Tingkatkan Semangat Berolahraga, Dispora Kukar Siap Fasilitasi Masyarakat

Redaksi

Foto : Keadispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)
Foto : Keadispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Bebaca.id, TENGGARONG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya untuk meningkatkan indeks olahraga.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni mengoptimalkan fasilitas olahraga publik di kawasan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang dengan tujuan menumbuhkan semangat olahraga di tengah masyarakat.

“Memang pekerjaan rumah kita ini adalah meningkatkan partisipasi dan melibatkan masyarakat untuk olahraga. Karena olahraga ada standarnya, tekniknya, tetapi banyak yang anggap hiburan. Padahal, olahraga ini sampai tua juga kita gunakan,” kata Aji.

Dirinya menjelaskan, bahwa fasilitas di komplek Stadion Aji Imbut akan terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk penambahan sarana-prasarana publik di kawasan tersebut.

Ia menilai, bahwa indeks olahraga di masyarakat saat ini masih terbilang rendah. Maka dari itu pihaknya terus mendongkrak dengan meminta bantuan kepada masyarakat agar menambah semangat untuk berolahraga.

“Tugas kami adalah untuk memfasilitasi. Jadi apa yang bisa kami lakukan, akan kami bantu. Dengan tujuan meningkatkan gairah olahraga,” jelasnya.

Dengan adanya fasilitas tersebut, dirinya sangat yakin bahwa semangat masyarakat akan meningkat. Dan rencananya pihaknya juga akan menambahkan lapangan basket 3 on 3 dan street ball di kawasan Aji Imbut.

“Kami memang siapkan fasilitas, agar Aji Imbut ini bisa ramai seperti dulu. Apalagi kami terus lakukan perawatan dan kelola dengan baik. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman untuk olahraga di situ,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Bagikan:

Tinggalkan komentar