Uzbekistan Taklukkan Indonesia 2-0 di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Redaksi

Foto: Pertandingan Semifinal Indonesia vs Uzbekistan pada Senin Malam (29/04/2024).
Foto: Pertandingan Semifinal Indonesia vs Uzbekistan pada Senin Malam (29/04/2024).

Jakarta – Uzbekistan berhasil menaklukkan Indonesia dengan skor akhir 2-0 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Meskipun kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama. Namun ketika babak kedua berlangsung, Uzbekistan justru tampil lebih dominan dengan serangan-serangan yang sangat berbahaya sejak menit awal.

Saat itu, Garuda Muda kesulitan mengatasi tekanan bertubi-tubi dari lawan, dan upaya mereka untuk mencetak gol juga sering kali digagalkan oleh pertahanan yang tangguh dari Uzbekistan.

Pada menit ke-61, Indonesia tampaknya telah berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Muhammad Ferrari.

Namun, kegembiraan mereka pupus saat gol tersebut dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena Ramadan Sananta terjebak offside ketika menerima umpan silang.

Sebaliknya, Uzbekistan yang justru berhasil mencetak gol di menit ke-68 melalui pemain pengganti Norchaev Khusayin.

Garuda Muda semakin terpuruk ketika pada menit ke-83, Rizky Ridho mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Jasurbek Jaloliddinov.

Keadaan pun semakin buruk bagi Indonesia ketika Uzbekistan berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-87 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

Meskipun Garuda Muda berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan, mereka tetap saja gagal mencetak gol hingga pluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk Uzbekistan jadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Uzbekistan melangkah ke final Piala Asia U-23 2024 dan berhasil menyegel tiket mereka untuk Olimpiade 2024.

Sementara itu, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk meraih posisi ketiga melalui pertandingan perebutan juara ketiga dan berharap dapat memperoleh tiket ke Paris.

Susunan Pemain:

  • Indonesia U-23: Ernando Ari; Rizky Ridho, , Muhammad Ferrari, Justin Hubner; Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman, Ivar Jenner; Fajar Fathurahman, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan.
  • Uzbekistan U-23: Abduvakhid Nematov; Zafarmurod Abdirakhmatov, Abdukodir Khusanov, Khozimat Erkinov, Ulugbek Khoshimov, Abbosbek Fayzullaev, Umarli Rahmonaliev, Asadbek Rakhimzhonov, Alivek Davronov, Alisher Odilov, Abdurauf Burief.

Bagikan:

Tinggalkan komentar